Wednesday, June 13, 2012

I'm a Jews but I'm Muslim

Salam semua.

Sekadar nak memetik sedikit petikan dari buku ini:



Apabila ditanya kepada Maryam Jameelah...
 " Apakah Anda melihat kesamaan antara Yudaisme dan Islam?"

Jawabnya:

Persaudaraan antara Yudaisme dan Islam bahkan lebih kuat dari Islam dan Kristen. Kedua-duanya Yudaisme dan Islam berbagi kesamaan yang sama tanpa kompromi monoteisme, pentingnya keutamaan dari ketaatan yang ketat untuk Hukum Ilahi sebagai bukti pengutusan kami dan cinta Sang Pencipta, penolakan imamat, selibat dan monastisisme dan kesamaan mencolok dari bahasa Ibrani dan Bahasa Arab.

Cumanya, dalam Yudaisme, agama sangat membingungkan dengan nasionalisme (bangsa Yahudi), yang hampir tidak dapat dibedakan antara keduanya. Nama “Yudaisme” berasal dari suku Yehuda-. Seorang Yahudi adalah anggota dari suku Yehuda. Bahkan nama agama ini tidak berkonotasi pesan spiritual universal. Seorang Yahudi tidaklah seorang Yahudi berdasarkan keyakinan dalam kesatuan Allah, tetapi hanya karena dia kebetulan lahir dari keturunan Yahudi. Haruskah ia menjadi seorang ateis secara terbuka ?!, dia tidak kurang “Yahudi” di mata sesama orang Yahudi.

Seperti halnya korupsi yang menyeluruh dengan nasionalisme, mempunyai kemiskinan spiritual dari agama ini dalam segala aspeknya. Allah bukan Allah seluruh umat manusia namun Allah Israel. Tulisan suci bukanlah wahyu dari Allah kepada seluruh umat manusia tetapi terutama sebagai buku sejarah dari bangsa Yahudi. Daud dan Salomo (alaihi salam) tidaklah nabi sepenuhnya dari Tuhan, tetapi hanyalah raja Yahudi. Dengan pengecualian tunggal dari Yom Kippur (Hari Penebusan Yahudi), hari libur dan festival yang dirayakan oleh orang Yahudi, seperti Hanukkah, Purim dan Pesach, yaitu jauh lebih besar sebagai perhelatan nasional dari pada signifikansi religiusnya.
.
.
.
.
.


Seingat saya dahulu, semua Yahudi adalah jahat. Yahudi dengan Islam adalah sesuatu yang sangat berbeza. 
Tapi saya terlupa yang rupanya Yahudi ini sebenarnya adalah bangsa. Ada yang baik dan ada yang jahat. Yang selalunya nampak jahat itu adalah yang beragama Judaisme. Malah sebenarnya ada orang Yahudi yang berbangsa Islam. Bahkan nabi-nabi orang Islam juga kan kebanyakannya sebelum Nabi Muhammad dahulu berbangsa Yahudi? 

Allah, saya terlupa pulak...~

Yahudi beragama Islam, tetap muslim kan?  

Alhamdulillah, buku Kisah-Kisah Muallaf Dunia membuka mata semula tentang dunia Yahudi yang sebenar. Dari sudut bahawasanya ada juga orang dari bangsa Yahudi yang beragama Islam, malahan yang jauuhhhhh lebih hebat dari dakwahnya daripada kita yang sedia muslim sejak lahir ini. Seperti kisahnya Maryam Jameelah yang saya coretkan sedikit di atas. 

Ada sedikit pecahan dari buku ini yang telah ditulis semula di sini. Cubalah baca. 

Tapi kalau dapat bukunya yang penuh, ada banyak lagi kisah-kisah tokoh-tokoh Yahudi yang telah kembali ke fitrah Islam di dalam ini. Sangat-sangat membuka mata. =)








0 comments:

 

Template by Blogger Candy